LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEMENAG


Kali ini saya ditugaskan untuk membuat legalisir akta nikah di kementrian agama. Pada awalnya pihak kedutaan uae mengarahkan saya ke kantor kementrian agama yang beralamat di dekat lapangan banteng gambir tapi saya kecewa karena pelayanan legalisasi akta nikah sudah pindah ke kantor kementrian agama yang beralamat di Jl. MH Thamrin (Sebelah Gedung Kementrian BPPT). Kantor kementrian agama yang di lapangan banteng hanya mengurusi legalisir ijasah dan pengurusan ibadah haji dan umroh.
Persyaratan legalisasi akta nikah, keterangan status belum menikah, keterangan janda/duda :
Ketika anda datang ke kantor kemenag, pastikan anda membawa dua buku nikah (suami & Istri) yang sudah di legalisir di KUA setempat
Jangan lupa membawa formulir permohonan legalisasi buku nikah dan surat kuasa apabila proses legalisir di urus oleh biro jasa / orang lain. Formulirnya seperti di bawah ini:

Setelah dokumen lengkap, maka hasil legalisir kementrian agama adalah seperti di bawah ini :

Apabila anda ingin buku nikahnya di legalisir oleh kemenkumham, anda tinggal bawa hasil legalisir dari kementrian agama ke kemenkumham :
Setelah dari kemenkumham, buku nikah di bawa ke kemenlu untuk di legalisir :
Anda tinggal kasihkan ke penerjemah tersumpah untuk menterjemahkan buku nikahnya dan buku nikah siap dimasukkan ke kedutaan yang anda inginkan.
Apabila anda ingin legalisir di kedutaan uae, buku nikah diterjemahkan terlebih dahulu ke penerjemah tersumpah bahasa arab kemudian di legalisir ke kemenkumhan dan kemenlu. Setelah itu baru di bawa ke kedutaan uae sambil membawa copy pasport dan job offer. Tanpa job offer, anda akan di tolak !
Dan ini formulir untuk menikah di luar negeri jika wali nikah tidak dapat menghadiri pernikahan:
Sebelum menikah dengan WNA Sebaiknya anda mengurus surat keterangan single dan tidak ada halangan hukum untuk menikah dengan orang lain. Ini contoh suratnya : 
Bagi anda yang memerlukan bantuan, silahkan Apabila anda memerlukan bantuan untuk medikal gamca, melegalisir dokumen di notaris, kemenkumham, kemenlu dan kedutaan uae, Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111 HP Indosat : +6285710466660 Pin BB : 5A4AF48D dan 54D9DDF5 Telp kantor : +622122008353 Ibu Ida no hp/whatsapp simpati : +6281282474443 hp xl : +6287782296660 Skype/Twitter: @fauzimanpower Email: jangkargroups@gmail.com FB: jangkar global groups
Baca Juga :

Labels: